Tuesday 9 July 2013

Doraiyasu..

Sudah jam 1.39 dini hari, mau tidur tapi nanggung bentar lagi waktunya sahur. Imsak sekitar 2.40... kalo aku tidur bisa kebablasan.

Bingung mau ngapain. Akirnya iseng iseng deh nulis blog. Masih bingung juga apa yang mau ditulis. Mikir mikir mikir. Tulisan apa aja deh, setulis tulisnya.

Udah nulis belanja tadi siang aja lah.  Bagian mana ya, ga ada yag seru pas belanja. Belanja ya seperti biasa.

Hari ini habis sekitar 900 yen. Gak banyak kan. Cuma beli dikit.. Ni daftar yang aku beli.. Timun 8 buah.. Telur 20 butir... Alpukat 2 buah... Ikan 2 paket... Aquarius 2 liter.. Es krim 1 kotak..  Kayaknya cuma itu.

Lha?? Trus apa hubungan nya sama judul postingan?? Doraiyasu???
Hehehehe... sebenernya judunya dikit ngawur... itu kata yang aku denger dari kasir...ckckckckck...

Pas antri di kasir, seorang wanita setengah baya sangat kerepotan membawa belanjaanya. Gak tau kenapa aku reflek ngebantuin. aku masukin tuh belanjaan ke lory. Masih gak ada hubunganya ya??

Doraiyasu... aku juga gak tau apa bener kata ini yang aku denger...




kasir..doraiyasu ga iranai???
aku..doraiyasu?? Nani???  aku bingung apa yang ditanyakan kasir...

kemudian kasir menunjuk es krim ku.... aku masih saja gak ngerti maksud kasir ini apa.. sampe kasir nunjukin suatu koin... aku tambah bingung buat apa koin ini...

ada sekitar 3 menit kasir menjelaskan tapi aku tak mengerti. Malu ma antrian di belakang. Keluarkan jurus andalannnnnn,.... sumimasen, wakaranai... kono isukurimu wa daijobudesu yo...

Pas aku mau bayar,, tiba tiba orang di belakangku seperti memprotes kasir. Ak tak bisa menuliskan apa yang dikatakan nya, tapi aku ngerti yang dimaksud... kurang lebih gini...

orang itu...Bukankah kalo beli es krim harus di kasih doraiyasu..
kasir..iya maaf, tapi dia tidak tahu
orang itu..dibantuin dunk...
kasir..maaf baiklah

Kasir mengambil es krim yang dikernajangku...lalu dimasukkan kantong kresek..kemudian dia mengambil koin... segera mencari cari rekan kerjanya..

aku hanya melongo kebingungan apa maksudnya seh??  Setelah ada yang kelihatan nganggur, kasir minta tolong ke rekan kerjanya..kebetulan seorang pengawas.

Aku disuruh ngikutin pengawas itu..

Ternyata oh ternyata.. aku dibawa ke mesin es.. Perlu diketahui.. di beberapa mall di jepang menyediakan es batu gratis. aku di ajari cara memakainya. Letakan kresek yang ada es krim di jig nya, masukkan koin, tekan tombol. Gampang kan...

es krim yang di jual di malll walaupun di pendingin tapi didalamnya belum tentu. es di mesin ini berfungsi untuk lebih mendinginkan lagi. Untuk es krim bentuknya seperti tepung teringu tapi super duper dingin..

Itulah yang aku sebut doraiyasu. Gak tau bener salahnya. Kalau ada yang tau namanya tolong kasih tau aku ya.

Doumo Arigatougozaimashita..







1 komentar:

Post a Comment