Sunday 14 July 2013

Ke Rumah Tsutsumi San

Awalnya aku pikir minggu ini akan menjadi hari yang membosankan. Ya karena aku tak punya rencana sama sekali untuk hari ini. Masih bingung mau ngapain.

Setelah sahur dan sholat shubuh, aku langsung tidur lagi, bablas sampe siang. Kepala ku masih sedikit pusing akibat hujan hujanan kemaren. Kemaren sore aku mencari rumah seorang teman jepang. Lokasinya ketemu tapi nomor rumahnya aku gak tau. Susah untuk mencari alamat di jepang. Tak ada petunjuk apapun, apa aku yang bego gak ngerti kanji.... hehehehehe

Soal hari sabtu lain kali aja ceritanya,,, kesel ternyata selidik pinya selidik orang yang aku cari sore itu sudah ada di hiroshima..... aaarrrgggghhhhh..........

Oke, kembali ke hari minggu. Sengaja aku bangun siang siang. Hingga akhirnya HP ku berdering karena adanya email masuk. Email dari facebook adanya pemberitahuan. Dengan mata setengah terbuka ak langsung buka facebook. Wuichhh dari Tsutsumi san. 

Aku paling seneng kalo ada respon dari orang jepang. Tak peduli dia cewe, cowo, bapak, ibu, kakek, nenek, siapapun orang jepang itu, aku hanya ingin berinteraksi dengan mereka, untuk melatih kosa kata dan kalimat kalimat bahasa jepang.

Ku buka facebook, tustusmi san menulis di kronolgi ku..

konnitiwa ogenkidesuka?? ,,,,,,,,,,,,selamat siang, apa kabar?
kiyouha yoteiha arimasuka?? ,,,,,,,,,,hari ini apakah ada rencana??
moshi ohimadeshitara asobimasenka?? ,,,,,,,kalo punya waktu senggang, maukah maen bersama??
ohenji kudasai..,,,,,,,, tolong jawabanya


konnichiwa.. genki desu.. kinou kara ashita made yasumi desu... hima ga arimasu yo... ii  yo..
selamat siang.. kabar baik.. mulai kemaren sampe besok libur... ada waktu senggang lho... baik lah...


me ru arigatu kiyou hirukara himadeshitara
...terima kasih, siang hari ini kalau ada waktu
aimashiyoka bashiyoha tikakuno aripuraza heiwado maede
....mau kah ketemu, tempatnya di depan all plaza heiwado
gogo 1 ji deiidesuka tsutsumi
....jam 1 siang bisakah??

hai, iidesu yo... 1ji mae ni aripuraza heiwado he ikimasu
.......baiklah... sebelum jam 1 pergi ke all plaza heiwado

yoroshiku arupurazaheiwado no
takarakuji uriba fukinde tsutsumi
...tolong di toko penjualan pakaian

hai..wakarimashita
....ya, mengerti


Setelah itu aku tiduran lagi.......

bersambung dulu ah... mau masak buat sahur....

0 komentar:

Post a Comment